Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Dinas PUPR Klaten

Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Dinas PUPR Klaten
Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Dinas PUPR Klaten
Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Dinas PUPR Klaten
Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Dinas PUPR Klaten

Senin (15/05/2023) bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung B DPUPR Klaten, DPUPR Klaten gelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Standar Pelayanan.  Sesuai dengan Surat Edaran Menpan RB nomor 19 tahun 2022, forum ini dihadiri oleh OPD terkait, Dunia Usaha, Ormas, Jurnalis, Perguruan Tinggi dan Masyarakat.

Ini dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dan perbaikan dari mitra kerja atau masyarakat sebagai pengguna layanan sehingga standar pelayanan yang ditetapkan sudah berpihak kepada masyarakat selaku penerima layanan. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Dinas PUPR Klaten Joko Suprapto saat membuka acara forum tersebut.

Sementara itu Subkordinator Pelayanan Publik dan Tatalaksana Bagian Organisasi Setda Klaten, Rahayu Purwani menyampaikan bahwa penyusunan standar pelayanan merupakan salah satu bagian area reformasi birokrasi yang harus dipenuhi untuk unit penyelenggara layanan publik.

Dikatakan Rahayu Purwani untuk memperoleh standar pelayanan yang baik maka ada prinsip penyusunan yang harus diperhatikan diantaranya kemudahan dan kejelasan, efisiensi dan efektifitas, keselarasan, keterukuran, dinamis, berorientasi pada pengguna, kepatuhan hukum dan kepastian hukum.

Seusai paparan dan konsultasi dilakukan penandatanganan Berita Acara Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan DPUPR Klaten.

[Tim Redaksi DPUPR Klaten]

What's Your Reaction?

like
1
dislike
1
love
1
funny
1
angry
1
sad
1
wow
1